Stagustaf

Life's like a multiple choice question, sometimes the choices confuse you, not the question itself

A brand that brings values to people advertises itself

Orang bisa sangat emosional untuk Brand yang dicintai

100 orang yg membangun sebuah brand bernama tokobagus dikabarin merk yg sudah dibangun mrk dgn perjuangan dan pengorbanan selama 5 tahun diganti jadi olx.co.id karena bergabung dengan Brand Global-nya yg sudah sangat sukses di negara-negara lain.

Mungkin jutaan pencinta tokobagus.com yang kaget akan perubahan ini dan bertanya mengapa diganti.

Memang gak gampang bangun sebuah brand dan nama yg udah nempel di otak orang bernama Tokobagus itu sangat Indonesia dan udah nempeeeeel banget di pikiran semua orang, ya gak?

But that’s how a business is where changes are inevitable.

Sebagai perwakilan brand e-commerce dgn business model yg memang unik ini, kemarin diminta sharing depan 100-an work force olx dlm Snacking time yg diadain di tiap hari jumat.

I was there to share words of encouragement regarding this major change. Ya ngemsi, standup comedy, jadi badut Chiki, ya roleplaying bareng mereka, cerita ttg dunia iklan dan entertainment dan akhirnya di tutup dgn khotbah jumat ttg perubahan🙂

Jutaan hit tiap hari masuk ke tokobagus.com,

Ratusan ribu org jualan barang2 di rumah mereka yg gak kepake, tadinya onggokan sampah, bisa jadi uang buat mereka sendiri, tadinya gak kepikiran, eh kok menyenangkan dan bisa menambah tabungan juga ya🙂

Ratusan ribu transaksi udah terjadi, dari mainan anak, lukisan, buku-buku, alat elektronik, gadget sampai ke celana jeans bekas yg masih layak pakai laku di situ.

Puluhan ribu orang jadi saling kenal, berteman dan mungkin bisa menjadi akrab

Ribuan jam sudah di-efisiensikan dari jualan secara konvensional dan keribetan cari tempat jualan.

Ribuan mantan yg nyusahin hubungan dan nguras emosi udah dijual dan dihilangkan di website jualan itu🙂

Hebatnya, yang selama ini ngerasa gak pede jual barang pribadinya, padahal barang tsb ngabisin tempat di rumahnya, jadi mau dan tergerak untuk mulai online promosiin.

They have changed the game of ‘Selling”

They have turned losers become financial winners for their own families.

Sometimes good things must face the changes so better things can fall together again.

It doesn’t really matter what the name is as long as we give values to people.

It’s never about who and what you are in the business but it’s about what difference you can bring to people.

A brand with good values to its customers advertises itself.

Keep moving!

Ngomong-ngomong, ada masa lalu yg bisa dijual di tokobag… eh…. maksudnya OLX.co.id?

View on Path

Single Post Navigation

2 thoughts on “A brand that brings values to people advertises itself

  1. Hopefully OLX will retain Tokobagus’s brand advocates because changes doesn’t always sit well with them.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: