Stagustaf

Life's like a multiple choice question, sometimes the choices confuse you, not the question itself

Segala sesuatunya lebih mudah dijalankan daripada dipikirkan

Segala sesuatunya lebih mudah dijalankan daripada dipikirkan.

Suatu hari di tahun 2006, bulan puasa, dalam studio siaran Hardrock FM, masih ingat satu percakapan:

Steny: “Anjrit, sedih gila itu anak-anak, senin masuk, jumat meninggal”

Pandji: “Yoi, kita ajakin deh Hardrockers, yuk ah, mumpung pas Ramadhan nih, masa kita mau ketawa2an mulu sih”

Steny: “Okey, lo yg ngomong ke orang ya Ji, gue ngembangin di dalem dan ngajak orang dan nyolek perusahaan ya”

Dari situ kita mulai ngajak pendengar utk ngeliat, eh mereka malah lebih serius nyemplung dan jadi relawan. Yuk deh sekalian bikin Yayasan, punya rekening resmi, biar gak disangka nipu.

Dalam perjalanan-nya, sedih nasib Pita Kuning ini, BERAAAAT GILAAAA!

1. Yg dijelekkin media, katanya cuma pencitraan bawa anak2 kanker.

2. Difitnah orang sampai dilarang support anak kanker sama Rumah Sakit Dharmais.

3. Ditipu 100 juta sama seseorang yg katanya mau bantu bikin BB Application, gak taunya malah kabur.

4. Dateng serombongan orang yg katanya sahabat anak kanker, gak taunya malah ngeruk keuntungan pribadi pake nama Pita Kuning.

5. Relawan datang dan pergi cuma buat ngupdate status Facebook dan Twitter. Seminggu ilang entah kemana.

Tapi, Pita Kuning jalan terus. Tertatih-tatih sih, ngetok perusahaan sana sini, presentasi sindang-sandang, supaya digandeng tangan yg lebih kekar. Respon cukup bagus 3 thn terakhir.

Sebagian sadar, kita punya tanggung jawab moral utk bantu anak-anak penerus bangsa buat terus bertahan hidup, walau maut selalu menyapa mesra, siap menjemput, berdiri disamping tempat tidur mereka

Singkat cerita, berkat bantuan manusia yg berhati, malaikat tanpa sayap yg turun tangan, our angel volunteers, Pita Kuning jalan terus, baby step but aiming big.

Melihat tahun2 ke belakang cukup bisa buat kita tersenyum:

1. Kita punya ambulans donasi perusahaan, utk pulangin jenazah ke rumah-nya di desa.

2. @Shaveforhope buatan Evio dan disupport teman2 professional, sahabat tercinta, memberikan kontribusi 2,1 Milyar dlm 2 tahun. Tugas dan target gue di bagian ngumpulin duit 4,5 Milyar setahun buat perawatan dan pengobatan, terasa lebih ringan.

3. Punya laporan keuangan yg mumpuni, di-audit KAP selama 6 tahun terakhir.

4. Berbagai support keahlian professional teman2 yg peduli berdatangan. Minta bantuan ini, cepet. Minta tolong bikin ini, selalu ada yg mau turun tangan.

Tahun ke-8 hidup Pita Kuning, kami punya mimpi: Anak-anak kanker masih bisa belajar seperti di sekolah, gak ketinggalan pelajaran sekolah, saat nanti dinyatakan sudah masuk tahap evaluasi.

Dalam waktu dekat, kami akan mendirikan “RUMAH BELAJAR PITA KUNING” di daerah Slipi. Sewa ruko 3 lantai, relawan psikolog sedang nyusun Individual Education Plan yg terintegrasi sekalian Hospital Schooling (Belajar di tempat tidur) bagi yg dirawat. seperti gambar di-atas. Terapi Psikososial dijalanin, biar sakit, senyum dan berpikir positif terus dong.

Semoga mimpi ini makin dekat dengan kenyataan, seiring Tuhan bukain pintu kesempatan dan waktu.

Selamat Hari Jadi Yg Ke-8 Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) atau Community for Children With Cancer (C3)

Jalan terus, Pita Kuning! Karena mundur bukan pilihan. Makin berani maju, makin makin banyak yg akan bantu, karena kita tau…

Segala sesuatunya akan lebih mudah dijalankan dibanding dipikirkan. Berhenti berpikir dan teruslah menyala, menerangi dan memberi arti.

Visit http://www.ypkai.or.id or http://www.shaveforhope.com for more stories.

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: