Stagustaf

Life's like a multiple choice question, sometimes the choices confuse you, not the question itself

Bantu Indonesia lewat wirausaha

Entrepreneurs' brain

Bantu Indonesia maju lewat wirausaha

Proses bekerja otak tiada henti dan selalu terisi. Capek gak sih? Banget tapi Insya Allah patut dicoba.

Ada beberapa alasan kenapa kita diminta untuk menjalankan wirausaha, sbb:

1. Saat ini Indonesia hanya punya 1,9% wirausahawan dari 250 juta populasi. Kurang? Banget. Singapura punya 7%, Jepang 10%.

2. Sekalipun junlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia mencapai 51,3 juta unit atau 99,1% dari total usaha, gak bikin mereka jadi wirausahawan. Karena wirausaha itu karakter utk mengembangkan nilai tambah dari apapun. Contoh: Jumlah tenaga kerja.

3. Indonesia perlu 4 juta pengusaha minimal kelas menegah utk bisa bangkit dari unemployment sampe dibilang ‘Negara Maju’ yg syaratnya punya 2% entrepreneurs dari total populasi.

4. Jumlah tenaga kerja kita 90,9 juta, nyumbangin 55,6 % utk produk domestik bruto.

5. Sekarang aja UMKM yg belum jadi pengusaha kelas menengah/entrepreneurs yg punya investasi gede (640 Trilyun) itu nyumbangin cadangan devisa 20% atau 183,8 trilyun, gimana kalo semua UMKM yg jumlahnya 51,3 juta itu komit maju terus jadi golongan pengusaha menengah atau yg disebut entrepreneurs? Cadangan devisa kita pasti lebih gede dan Indonesia makmur.

#Kusut *minum air segelas dulu*

Maju terus wirausaha Indonesia, berjuang gak kenal lelah, bangun bangsa, bantu angkat derajat bersama!

View on Path

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: