Stagustaf

Life's like a multiple choice question, sometimes the choices confuse you, not the question itself

Sinetron dan Ibu-ibu

Sinetron dan Ibu-ibu

Beberapa jam di rumah di acara “Nemenin ibu nonton sinetron” #edisihariibu, gue pikir bisa dapet beberapa insight menarik dari pertanyaan random ke ibu:

Gue: “Jaman dulu, gampang ketebak yg peran antagonis. Biasanya yg jelek dan mulut lebar jadi orang jahat. Kalo sekarang kok peran antagonis cantik2 gini, bu? Bahkan lebih cantik dari pemeran utama-nya?”

Ibu: *mata gak bergeming liat TV sambil coba jawab* “Sinetron itu penggambaran kehidupan sesungguhnya, sekarang semua wanita cantik kan, Nah kalo semua wanita jadi cantik, ya hanya hati-nya yg bisa bikin mereka berbeda”

Ibu: “Nah kalo yg jelek dan judes akhirnya gimana bu?

Ibu: “Tetep main kok, kalo gak jadi si mbok, jadi istrinya supir, tapi tetep dandan ya”

Ibu: “Kenapa mereka gak mendalami peran sesungguhnya sebagai pembantu yg biasa dan sederhana ya?”

Ibu: “Ya karena pada dasarnya kan, orang gak ada yg mau ngaku dia jelek, boleh dong dandan!”

Gue: “Yaa masa pembantu rumah tangga pake lipstik merah menor dan semlohay gitu?”

Ibu: “Ya mungkin dia berharap suatu saat di episode bakal dikawinin sama majikan laki-nya kaliiii, atau pacar anak-nyaa, semuanya kan mungkin terjadi!

*doi mulai keganggu* *cerita kusut*

Ibu: “Udah deh ah, kamu nonton aja dulu nanti tungguin di ujung !”

*tuh kan bener, keganggu*

Kesimpulan-nya: Ibu-ibu kalo udah nonton sinetron, jangankan manusia, kalo ada gempa juga, pasti nungguin sinetron kelar dulu baru nyelametin diri.

Ibu-ibu dengan sinetron favorit-nya itu seperti FPI dengan agama-nya. Semua logika akan dihantam dengan fanatisme dan keyakinan-nya. Diem aja atau berpura-pura sefanatik mereka adalah cara yang paling aman. Daripada digebukkin -___-

End of meaningless story

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: