Stagustaf

Life's like a multiple choice question, sometimes the choices confuse you, not the question itself

Mereka yang berjuang untuk @shaveforhope – (Terima Kasih, dari hati)

Wanita ini Ayu Widi, tinggal di Melbourne. Salah satu follower saya di twitter.

“Mas Steny, aku ingin sekali ikut, tapi aku tinggal di Melbourne, bolehkah aku ikut, aku akan kirimkan foto-nya ya”

Terpanggil oleh @shaveforhope , dia dengan tekad bulat Ikut berpartisipasi dgn ngirimin foto dalam berbagai angle, mulai dari botak kiri, botak kanan sampai ya bentuknya begitu🙂

Ayu adalah salah satu dari ribuan Social Angels yang tersentuh dan tergerak melakukan aksi untuk bantu mereka yg membutuhkan, adik-adik mereka yang saat ini sedang disayang Tuhan dengan sebuah teman bernama Kanker.

CrowdCommbank Shavees

Mengagumkan bagaimana @Shaveforhope menyentuh manusia dan menggerakkan hati mereka.

  •  Ada 2018 dari mereka yang berbondong-bondong datang, rela mengantri, menyisihkan waktu libur mereka untuk turun tangan mendonasikan sesuatu dari diri mereka yang berharga dan bernilai, yaitu rambut.  Seolah gak peduli bagaimana hasil akhir dari pemotongan rambut tsb, mereka merelakan dan mengikhlaskan rambutnya untuk disumbangkan. Pengabdian untuk kemanusiaan, pengorbanan untuk sesama, perjuangan untuk bantu yang membutuhkan.  FANTASTIS!
  • Ada yang tampil di panggung, menghibur semua Shavees yang sedang antri menungu, memberikan penampilan terbaik tanpa dibayar, dengan alat sederhana, tidak mengurangi semangat dan solidaritas untuk membantu sesama. SPEKTAKULER!
  • Ada yg menyisihkan uang jajan sekolahnya dan rela lapar 2 minggu hanya utk ikut donasi. BANGGA!
  • Ada yg tergerak ikut mencari dana dengan memperkenalkan kami dgn klien-nya utk menyalurkan dana CSR untuk support @Shaveforhope , membantu meyakinkan klien-nya, memberika testimoni tentang pengalaman-nya tahun lalu. KAGUM!
  • Ada yg mencurahkan tenaga, waktu, pikiran, keahlian utk terjun langsung, ikut mikirin, mempersiapkan, ikut nutup kekosongan relawan dan bersibuk-sibuk ria sampai menomerduakan pekerjaan utama-nya. INSPIRATIF!
  • Ada pengusaha yang berusaha menjadikan rambut-nya sebagai tantangan, “Kalau gue potong rambut, lo pada mau bayar berapa? Ayolah, kita bantu adik-adik kanker untuk bertahan hidup, bro!” Terpecahkan lah Rekor MURI untuk donasi rambut terbesar, 420 juta. HORMAT!

Keo before afterKeo

  • Ada anak umur 7 tahun yg sibuk ngiderin dan ngeliatin flyer anak kanker dan minta bantuan sepuluh ribu rupiah ke babysitter-nya, driver-nya, teman2 dan guru sekolahnya, sampai terkumpul uang Rp 275 ribu. Dan akhirnya dibantu oleh kakek-nya yg tersentuh karena aksi sosial cucunya ini, 225 juta di sisihkan untuk bantu adik-adik kanker. TOUCHY!

HIYHHIYH2

  • Ada yang menggerakkan teman-teman-nya yang bekerja di Brand Fashion besar utk melakukan Branded Garage Sale. Mengumpulkan donasi dari seluruh Indonesia utk barang-barang fashion bermerek, mendisplay dengan cantik, membersihkan baju2 dan tas tersebut dan menjual-nya bersama-sama, hingga orang datang dan membeli. Segitu masih ada komentar “Mau nyumbang kok harus branded??” Padahal maksud mereka, dengan branded stuff, mereka bisa menggalang dana lebih besar. AMAZING!

Eksekusi Eddi 2Eddi Photo

  • Ada yg lelang rambut-nya dan mengumpulkan setiap rupiah yg didapat. Merelakan rambut kribo-nya yg sudah menemani selama 15 tahun, bukan sebuah hal yang simpel memang, karena rambut ini adalah ciri khas-nya, mata pencaharian-nya, sumber dan alasan mengapa dia jadi orang terkenal. Tapi ya dia relakan, 160 juta terjual! RESPECT!
  • Ada 6500 supporter klub sepakbola dari seluruh Indonesia yg mengumpulkan Rp 5 ribu, Rp 10 ribu masing-masing, menggabungkan jadi satu guna membeli rambut anggota kehormatan klub mereka untuk sebuah dukungan bersama dan ekspresi sosial sebuah klub supporter sepakbola dunia yang ada di Indonesia. SALUT!
  • Ada yg gencar dan giat mempromosikan-nya via social media. Dengan ber-api-api memberikan pengaruh positif dan secara persuasif menyentuh hati followers-nya dengan berbagai cara untuk ikutan Donasikan rambut-nya. KREATIF!
  • Ada yg mendaftarkan via website 101 org teman2nya utk ikutan. TAK KENAL LELAH!
  • Ada yg jualan baju bekas si SD inpres dan uangnya dikumpulin dan disalurkan ke @Shaveforhope
  • Ada wanita yang ingin merasakan bagaimana rasanya gak punya rambut alias BOTAK, memberikan support moril dan psikologis untuk adik-adik kita yg terpaksa harus menjalani kemoterapi dan kehilangan rambut. HEROIK!
  • Yang sangat terpenting adalah, ada yg berusaha membenci, menekan, mencari kelemahan, mencela dan menghujat. Sebuah usaha yang unik untuk membantu program @Shaveforhope ini jadi lebih solid, kuat, teruji dan terpercaya. APPRECIATE!

Semua gak lain dan gak bukan adalah sebuah usaha kemanusiaan untuk #BantuSesama

Empathy terhadap mereka yang mungkin secara medis lemah dan tak berdaya, namun justru ketika mereka tau diluar sana banyak kakak-kakak yg menguatkan, mereka jadi kuat dan bisa membangun harapan kembali.

Terima kasih, dari hati, untuk semua yang sudah memberikan perhatian untuk @shaveforhope dengan cara apapun.

Kita semua adalah harapan bagi sebagian orang. Seperti pohon yang tumbuh lebat, harapan juga akan tumbuh besar dan melindungi semua yang ada di bawah naungan-nya.

And.. “Hope Grows From Here”

SFH ok-10 SFH ok-09 SFH ok-12SFH ok-11

#BantuSesama adalah sebuah bentuk investasi kebaikan masa depan untuk diri sendiri.

Ketika kita selalu ada untuk orang lain yang sedang dalam kesulitan, bukan gak mungkin orang lain akan selalu ada buat kita saat kita dalam kesulitan.

Jangan khawatir, sekalipun manusia tidak bisa mengatur prinsip timbal balik, Tuhan ada dan mencatat semua amal kebaikkan setiap mahluk-nya. Tidak ada daya upaya dan kemampuan kita sebgai manusia untuk bisa memikirkan rahasia Tuhan dalam memberikan balasan. God is #1 designer.

Saat hayat masih di kandung badan, saat nafas masih terhembus, saat darah masih mengalir deras, tulang masih bisa menyangga tubuh, saat nadi masih berdetak teratur, saat jantung masih memompa darah, saat itulah momen yg tepat untuk……..

#BantuSesama

SFH ok-03

Steny Agustaf

@Shaveforhope

“Hope Grows From Here”

Single Post Navigation

6 thoughts on “Mereka yang berjuang untuk @shaveforhope – (Terima Kasih, dari hati)

  1. Tahun lalu acara ini dihelat, saya dan beberapa teman tidak dapat menjadi shavee karena acara hanya diadakan di Jakarta, dan kami berada di Surabaya dan tidak dapat ke Jakarta pada saat itu. Begitu kami dengar acara ini dihelat di Surabaya, kami langsung daftar, Alhamdulillah, kami dapat hadir dan menjadi shavee.

    Keputusan menjadi shavee adalah hal kecil buat gue, bukan apa-apa, karena menggunduli rambut tidak membuat gue tambah jelek atau kebalikannya, penampilan gue udah mentok, hahaha. Berbeda dengan mereka yang harus kehilangan rambut karena Kemoterapi, mereka tidak punya pilihan.

    Bicara Pilihan, ketika gue memutuskan untuk jadi shavee, beberapa orang nanya ‘Kenapa lo mau ikut?’, Kenapa Tidak? Shave For Hope memberikan sebuah harapan kepada mereka yang tidak punya pilihan dan memberikan pilihan kepada mereka yang punya harapan, lo mau ikut mendukung dengan bentuk apapun, lo mau cuek, atau lo mau jadi hater.

    Gue milih untuk mengambil peran kecil disini karena gue seorang ayah dari seorang putri, gue tau rasanya kalo anak lagi sakit meskipun flu atau batuk. Gue nggak bisa bayangin akan seberapa tegar gue kalo gue harus menjadi ayah dari anak yang menderita kanker, yang nggak punya pilihan selain harus memberikan dukungan 100% untuk anaknya dengan mengorbankan apapun.

    Bukan maksud gue curhat disini, menjadi shavee di Shave For Hope merupakan keputusan terbaik gue tahun ini, gue cuma ngerasa bahwa gue sudah melakukan hal yang benar, karena kalo boleh pinjem kata-katanya orang bule ‘Big purpose need Big Effort, Big Effort should have Big Support!’ dan ‘One Man Can’t change anything, but One Man is enough to start a Change.’ entahlah apa artinya itu, gue juga ketemu di google.

    Untuk seluruh penggagas, pendukung, mereka yang berperan dalam Shave For Hope, terima kasih atas acara ini. KALIAN HEBAT!!

    • Danto,

      Keputusan yang tepat utk mengambil peran di @Shaveforhope terima kasih support-nya. May God reward you with the abundance of great things in your life. The team was glad to have achieved together and you made a role. Regards -Steny-

  2. Equivalent on said:

    Bung Steny.. Untuk ShaveForHope 2014 apakah akan ada kesempatan untuk jadi relawan? Aku sendiri merasa sangat terpanggil untuk dapat terlibat di acara ini secara keseluruhan, bukan sekadar memberi donasi melalui cukur rambut on the spot atau donasi materi, tapi menjadi bagian di dalamnya..

    • Equivalent, Tentu bisa dong. Support total dari awal itu yg dibutuhkan banget. Siap-siap aja ya, pantau timeline-nya @shaveforhope tahun depan🙂 Thanks udah ikutan tahun ini

  3. SaluttT dengan gerakan ini. Semoga semua usaha diridhoi Allah yang Agung. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: