Stagustaf

Life's like a multiple choice question, sometimes the choices confuse you, not the question itself

Segala sesuatu itu lebih mudah dijalankan daripada dipikirkan

Segala sesuatu itu lebih mudah dijalankan daripada dipikirkan

Masih ingat dgn Lukman, mantan tukang pijit yg ngelamar jadi OB di kantor kami?

Singkat-nya dia pernah bercerita, satu tahun lalu, dia bekerja di sebuah tempat pijit keluarga, sehari bisa memijit 20 orang yg kaki dan badan-nya pegel.

Sedihnya Lukman hanya makan sehari dua kali. Lewat dari jam 19.00 dia sudah gak boleh makan lagi karena para pemijit harus makan bersama saat break yg cuma 30 menit, setelah itu dia harus lanjut bekerja mengejar setoran target per kepala. Segitu susahnya hidup yaa😦

Ketika di tanya: “Apa yg membuat kamu betah kerja di kantor ini selama setahun, Man?’. Dia jawab “Makan gak susah, Pak. Kapan aja saya lapar, saya bisa makan”

Hahaha maaan… maaan, cuma se-simpel itu aja keinginan lo.

Setahun berlalu bekerja di kantor kami, skr tiap waktu nganggur, hobi-nya main komputer, Mahir browsing, udah punya akun twitter, FB dan email.

Sering dia malu-malu coba2 bikin power point utk proposal, ngedit2 foto sendiri, ikutan brainstorming bareng team dan Juli ini,

Saat ditanya “Tau dari mana lo man?” jawabnya “Dari Gogle, Pak”

Trus anak2 kantor ngeledek “Akrab banget sih sama Om Google?” *ketawa bareng*

Juli ini, Lukman mencoba karir barunya di bidang Produksi event dan sudah menanggalkan jabatan Office Boy-nya dan menyerahkan pada penerus-nya.

“Produksi kan susah, man. Gimana tuh?”

“Saya coba dulu ah Pak. Susah gampang itu kan pikiran kita, kalo kita mikir susah ya jadinya susah hehehe *cengengesan minder*”

By the way, bukan Gogle man, itu mah kacamata, tapi google, “O”-nya dua🙂

Pelajaran hidup dari Lukman:

Tuhan menggerakkan hati tiap manusia utk berusaha mengubah nasibnya,

menerangi tiap langkah utk terus maju berjalan,

kesulitan hanyalah buah pikir manusia dlm memandang sesuatu yg dianggap masalah.

Segala sesuatu itu lebih mudah dijalankan daripada dipikirkan.

Maju terus, man! Kita ada di belakang nungguin Lukman jadi boss perusahaan Lukman sendiri🙂

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: